Berita / Event / Artikel

Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP TRI SULA

                Koperasi Tri Sula dibentuk pada tanggal 2 Desember 2013 oleh kelompok Tani Tri  Sula Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem yang di prakarsai oleh I Ketut Kebek Sukarsa, I Wayan Neka, I Nengah Sabuh, Ni Komang Sutiari, I Wayan Sardi dan I Nengah Tiru. Selanjutnya di daftarkan ke Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Karangasem pada tanggal 2 Januari 2014 untuk mendapat pengesahan Badan Hukum Koperasi. setelah segala persyaratan dapat terpenuhi maka tanggal 7 Januari 2014 keluarlah badan hukumnya dengan nomor 75/BH/XXVII.6/I/2014 tertanggal 7 Januari 2014 dan beralamat di Banjar Dinas Manikaji, Desa Ban, Kecamatan Kubu. Koperasi Simpan Pinjam Tri Sula melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 pada tanggal 29 Maret 2018,pukul 13.00 , bertempat di Balai Banjar Desa Adat Kaliaga Kecamatan Kubu, dengan Jumlah anggota 139 Orang, 107 Orang laki-laki dan 32 orang Perempuan. Koperasi Simpan Pinjam memiliki 3 Pengurus dan Pengawas dengan masa jabatan tahun 2014 sampai dengan 2019 yaitu:

Pengurus:

I Ketut Kebek Sukarsa   (Ketua)

Ni Komang Sutiari           (Sekretaris)

I Wayan Neka                   (Bendahara)

Pengawas:

I Nengah Subagia             (Ketua)

I Nengah Gata                   (Anggota I)

I Wayan Sardi                     (Anggota II)

Dalam Laporan Pengurus di sampaikan Jumlah Modal Sendiri Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Tri Sula yaitu Rp. 64.185.876, Asset Rp. 338.103.500, SHU Rp. 30.897.986. dalam kesempatan ini hadir Kasi Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Karangasem Bapak I Komang Sawitra SE, yang sangat mengapresiasi pelaksanaan RAT tepat Waktu meski berada dalam KRB III erupsi Gunung Agung, dan mengalami peningkatan Permodalan dari tahun Sebelumnya, semakin tinggi kepercayaan masyarakat, semakin tinggi pula transaksi masyarakat ke koperasi yang berpengaruh terhadap perkembangan Koperasi yang meningkat terlihat dari laporanpertanggungjawabannya dan Laporan pertanggungjawaban tersebut ada dua jenis berdasarkan waktu/temponya, yang pertama adalah laporan tri wulan yaitu laporan yang di kirim dengan tempo 3 bulan sekali,dan laporan tahunan, laporan yang di buat selama satu tahun sekali yang memuat tentang koperasi selama setahun dari segi segala hal yang berkaitan dengan Koperasi.

Dan hadir pula perwakilan dari Dekopinda Kabupaten Karangasem Bapak I Wayan Ngurah Astika SE, Yang menyampaikan agar Simpanan Pokok di tambah untuk memperbesar Modal Koperasi, serta Pengurus dan Pengawas Koperasi harus memiliki Sertifikat Kompetensi. Di akhir acara di adakan Doorprice bagi anggota yang aktif dalam melaksanakan Simpan Pinjam di Koperasi.(MY)

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *