Berita / Event / Artikel

LPD Desa Pakraman Dukuh Penaban gelar LPJ 2017

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Pakraman Dukuh Penaban melaksanakan RAT Tahun buku 2017, Pada hari minggu, 18 Pebruari 2018 bertempat di Panggung terbuka musium lontar Desa Pakraman Dukuh Penaban Kecamatan Karangasem Kabupaten Karangasem. Pada kesempatan itu hadir Kasi LPD Dinas koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Karangasem. Yang mewakili Kepala Dinas Koperasi usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Karangasem, yang dihadiri pula oleh Kepala LPLPD ‘ I Nyoman Sedana Ariana, SH’ dan Wakil Kepala LPLPD ‘I Wayan Agus Abadi, SE’.
LPD Dukuh Penaban di ketuai oleh ‘’ I Wayan Kariasa ‘’ dengan jumlah pengurus 3 orang yang terdiri dari Kepala, tata usaha dan Bendahara, dan Pengawas sebanyak 3 orang, Jumlah Krama Desa yang terlayani sebanyak 1479orang, 32 orang nasabah deposito 502 orang nasabah tabungan dan 108 orang nasabah kredit.
Pada kesempatan ini kepala LPD Desa Pakraman Dukuh Penaban menjelaskan jumlah asset yang dimiliki pada saat ini adalah sebesar Rp. 2.614.505.970,-. Meskipun LPD Desa Pakaraman Dukuh Penaban mengalami jatuh bangun beberapa kali, diharapkan LPD Dukuh Penaban tetap maju dan mengalami peningkatan yang signifikan. Pada kesempatan tersebut LPD Dukuh Penaban membagikan undian berhadiah berupa kulkas, mesin cuci, tv dan lain lain. Kepala LPD Dukuh Penaban juga menyerahkan dana pembanguna pemberdayaan masyarakat desa sebesar RP. 10.542.487,- Yang penyerahannya diwakili oleh ketua pengawas selaku Bendesa Pakranan Dukuh Penaban.
Kasi LPD Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah membacakan sambutan dari Kepala Dinas Koperasi, Usah Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Karangasem, dalam sambutan tersebut diharapkan LPD Desa Pakraman Dukuh Penaban Mengikuti Peraturan Deerah Provinsi Bali (PERDA) Nomor 3 Tahun 2017 tentang LPD. Beliau juga diberikan kehormatan untuk mengambil undian yang akan diserahkan kepada masyarakat.(Niti)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *