Berita / Event / Artikel

DINAS KOPERASI UMKM IKUTI PAMERAN HARKOPNAS EXPO KE-71 DI TANGERANG, BANTEN

Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Karangasem mengikuti Kegiatan HARKOPNAS EXPO ke-71 Tahun 2018 yang merupakan rangkaian kegiatan dari pelaksanaan Hari Koperasi Nasional ke-71 Tahun 2018 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exibhition (ICE) BSD, Tangerang, Provinsi Banten dari tanggal 12 s/d 15 Juli 2018. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pelaksanaan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 Tahun 2018 yang ceremonial pelaksanaannya di Gedung Nusantara ICE BSD Tangerang, Banten dimana lokasinya merupakan satu kawasan.

HARKOPNAS EXPO ke-71 Tahun 2018 diikuti oleh pelaku UMKM perwakilan dari masing-masing daerah di Indonesia, perwakilan beberapa Dinas Koperasi UMKM se- Indonesia maupun BUMN dan Perbankan. Bertindak selaku panitia pelaksana adalah PT. Debindo Megapromo, dengan alamat kantor di Jalan Lanto Dg. Pasewang, No. 18 F, Makasar, Sulawesi Selatan. HARKOPNAS EXPO ke-71 terdiri dari 250 stand pameran, pada Hall 9 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD Tangerang, Provinsi Banten. Adapun materi pameran yang ditampil kan adalah rata-rata merupakan hasil industri atau kerajinan dari para pengusaha mikro dari masing-masing daerah yang ikut dalam pameran tersebut. Khusus peserta pameran dari Bali diikuti oleh Kabupaten Negara pada stand nomor B.30, Kota Denpasar pada stand nomor B. 28. Sedamgkam Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Karangasem mengambil stand nomorB. 29. Pada pamean HARKOPNAS EXPO, Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Karangasem menampilkan produk unggulan dari masing-masing pelaku usaha mikro dimana merupakan binaan dari Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Karangasem antara lain, kain tenun, olahan buah salak berbagai produk, anyaman ata, anyaman daun lontar, kerajinan batok kelapa, hiasan kerajinan perak, dll.

Pembukaan Kegiatan Hari koperasi Nasional ke-71 dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Bapak Anak Agung Puspayoga dan Ketua Dewan Koperasi Nasional, Bapak H.A.M. Nurdin Halid. Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia melakukan sosialisasi Pajak Penghasilan (PPh) Final Usaha Mikro, Kecil dan Mennegah sebesar 0,5%.

Rangkaian pembukaan Hari Koperasi Nasional ke-71 juga dilakukan penyerahan penghargaan bagi Ketua Koperasi dan Ketua Dewan Koperasi Daerah yang berprestasi. Setelah dilakukan penyerahaan penghargaan kepada koperasi dan dewan koperasi daerah yang berprestasi dilanjutkan dengan peninjauan pameran olehr rombongan Presiden Republik. Oleh karena pengamanan oleh Paspapres, kegiatan peninjauan ke stand Pameran HARKOPNAS EXPO ke-71 yang merupakan rangkaian dari HUT Koperasi ke-71, undangan yang lainnya dibatasi bersama rombongan Presiden. (sadiada)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *